05.42.00
1

Melihat perkembangan industri konveksi Semarang masih sangat menjanjikan, itu terlihat semakin banyaknya usaha jenis ini yang berdiri di Kota Lumpia ini. Kebutuhan pakaian yang terus meningkat setiap harinya akibat permintaan masyarakat menjadi faktor utama. Harga yang bersaing dengan kualitas yang bagus pun menjadi pemicu fenomena menjamurnya industri ini.
Djoeragan Kaos merupakan salah satu brand lokal dari Samarinda yang telah menginvasi beberapa kota besar di Indonesia termasuk Semarang. Djoeragan Kaos cabang Semarang berada di Jalan Karangrejo Tengah IX-99 A, Jatingaleh, Gajah Mungkur, Semarang. Tempatnya masih berada di kompleks SMK Teuku Umar Semarang, sebelum GOR JATIDIRI persisnya.

Di Semarang sendiri, Djoeragan Kaos masih terbilang baru, tepatnya awal 2015 kemarin baru menanti lokasi tersebut. Walau terbilang baru, kualitas dan kuantitas produksi mereka boleh dia adu dengan usaha sejenis. Di dukung dengan orang berpengalaman di bidangnya serta alat produksi yang mumpuni, Djoeragan Kaos Semarang siap melanjutkan tren sukses perusahaan pusat.
Yang menarik disana kita bisa memesan kaos 1 (satu) biji saja dengan model sesuai keinginan kita. Bukan rahasia umum kalau bisnis konveksi biasanya mematok pesanan minimal 1 atau 2 lusin per pesanan. Menurut Mas Cahyo Baskoro (Manajer Marketing), industri ini sangat potensial dan pasti berkembang di Semarang, karena masyarakatnya sudah melek fashion dan juga harga yang relatif murah di banding usaha sejenis di luaran sana. Apalagi di era global saat ini, menurut beliau prospek ke depan masih akan bersinar dan semakin kompetitif.


Produksi kaos massal dari Djoeragan Kaos Semarang dikerjakan di Klaten sedangkan untuk yang satuan langsung diproduksi di Semarang. Maksimal pengerjaan satuan paling lama adalah 3 hari tergantung rumit atau tidaknya pesanan tersebut. Soal pemasarannya sendiri masih mengandalkan Website, Facebook, Marketingan juga Brosur.

Salam Blogger

1 komentar:

  1. Djoeragan Kaos Semarang ternyata sdh menerapkan sistem subkontrak dalam pengerjaan orderan kaosnya, tentunya karena mgk sdh srg terima order dlm jumlah yg besar ya

    @ririekayan

    BalasHapus

Twitter

Google+ Badge

Follow by Email