Kamis, Desember 10, 2015
4

Berjarak 15 menit dari perjalanan laut dermaga Pantai Kartini, Pulau Panjang menawarkan paket liburan lengkap wisata laut, alam dan rohani. Sewa kapal pulang-pergi dari Pantai kartini ke Pulau Panjang sebesar Rp 15.000,- per orang sedangkan masuk kawasan Pulau Panjang kena retribusi lagi sebesar Rp 3.000,- per orang. Selain dari dermaga Pantai Kartini, Pulau Panjang sebenarnya juga bisa diakses melalui dermaga Pantai Bandengan. masing-masing memiliki pangkalan dermaga tersendiri dan terpisah. Jumlah kapal yang standby di dermaga Pulau Panjang untuk Pantai Bandengan sangat banyak dibanding milik Pantai Kartini.


Pulau Panjang memiliki pasir putih di sebagian sisi-sisinya saja, sebagian lain nampak bebatuan dan lahan untuk tanaman bakau. Tidak semua pantai yang berpasir putih ini bisa digunakan untuk berenang, bebatuan memaksa pengunjung harus puas menikmati pasir cantiknya saja. Sudah dibuatkan beberapa gazebo untuk pengunjung melepas penat atau sekedar menaruh peralatan dan tas ketika akan bermain di bibir pantai. Dengan air yang jernih ditambah ombak yang tenang, kita bakal dimanja dengan suasananya yang bikin betah.


Selain pantainya kita pun bisa menikmati alamnya. Hutan yang meranggas akibat terpaan musim panas yang berkepanjangan memberi kesan apik dan natural yang memanjakan mata. Ditemani aneka kicauan suara burung, kita bisa memutari pulau ini selama 30 menit. Suasana sangat tenang namun tidak disarankan menjelajahi penuh Pulau Panjang sendirian. Walau harus dibayar mahal dengan sedikit dehidrasi dan kaki pegal bagi yang belum terbiasa jalan kaki namun semua terbayarkan dan terpuaskan kok.


Di Pulau ini juga sebagai tempat ziarah, jadi jangan heran apabila liburan kesana kita berbarengan dengan rombongan peziarah. Disana terdapat makam Syekh Abu Bakar bin Yahya Ba'alawy yang merupakan salah satu penyebar agama Islam di Jepara. Banyak peziarah yang berziarah kesana sembari menikmati suasana yang disuguhkan disana.




Salam Blogger

4 komentar:

  1. keren banget bro tempatnya, Bisa dijadikan destinasi liburan juga ni, kita harus mempublikasikannya juga ni melalui blog, Keren..

    @HadramiSupra
    hadramisuprayogi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bukan kita (blogger) siapa lagi yang akan menyebarkannya? Semangat berbagi konten positif mas.

      Hapus
  2. Jaketmu apik Rot. Wah pingin aku..

    BalasHapus
  3. Asyiknya jalan2 berwisata ke Pulau Panjang Jepara., pantai pasir putih yang ajib.

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email