Minggu, Mei 01, 2016
3

Sumber : Seputar Semarang

02 Mei 2016 Kota Semarang bakal merayakan hari jadinya yang ke 469, tidak terasa yah udah tua. Apa yang sudah kalian nikmati dari suguhan dan pelayanan Kota Semarang?. Dan yang terpenting adalah apa yang sudah kalian beri sebagai bentuk kontribusi dalam pembanguan Kota Lumpia sejauh ini?
Tidak bisa dipungkiri bahwa perjalanan Semarang tidak sebentar dalam pembangunan dan pembenahan dari semua lini. Sebagai warga lokal asli, saya merasakan kota tercinta ini semakin menampilkan sisi cantiknya khas ibukota. walau hanya sebatas tingkat Provinsi namun Pemerintah Kota berusaha semaksimal mungkin menghadirkan kota layak huni bagi siapapun yang menginjakkan kaki disana.
469 tahun menjadi momentum bagus untuk PemKot Semarang menghapus stigma yang selama ini ada dalam benak masyarakat luar atau wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengganggap Semarang hanyalah kota transit. Memang ada benarnya juga anggapan seperti demikian mengingat banyak yang melanjutkan perjalanan ke kota sebelah dari pada menghabiskan waktu dan kesempatan di Kota Lumpia ini.

Sumber : johansurya dot com
Semakin kesini, PemKot telah berupaya dengan sangat keras untuk menjadikan Semarang setara dengan kota metropolitan di Indonesia. Walau masih harus dilakukan banyak perubahan namun melihat Semarang sejauh ini kesempatan itu bakal bisa di raih tidak lama kedepan. Berbagai pembangunan terlihat semakin beragam di tempat - tempat strategis Kota, namun ada baiknya di imbangi pembangunannya juga di pinggiran.
Masih banyak daerah pinggiran Semarang yang masih harus betul - betul diperhatikan. Seperti hal nya akses jalan yang sangat vital bagi keberlangsungan perekonomian sebuah daerah. Kalau mau ditengok, pergilah ke Desa Pengkol, kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, yang akses jalanan utama sangat buruk. Banyaknya angkutan truck yang melintas tidak dibarengi dengan pembenahan jalan yang maksimal sehingga jalanan tersebut cukup membahayakan pengendara motor kala musim penghujan.
Kota Semarang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Banyak kegiatan dan acara yang diselenggarakan di Semarang mengingat pusatnya Jawa Tengah. Tapi itu dulu, sekarang ini kegiatan yang bersifat Provinsi tidak lagi dipusatkan di Semarang melainkan disebar merata di hampir seluruh Jawa Tengah. Hal tersebut menjadi kerugian tersendiri mengingat hilangnya beberapa devisa daerah bahkan kaburnya investor ke daerah lain.
469 Semarang, menjadi perayaan yang pas Kota Lumpia sebagai pemegang kendali dalam segala aspek perekonomian dan pembangunan di Jawa Tengah. Daerah yang kondusif, ramah dan memiliki keunikan tersendiri sangat mungkin mampu menyihir berbagai kalangan untuk tidak hanya sekedar transit melainkan menikmati sepenuhnya Semarang. Kota sebelah (Surakarta) sangat kuat dalam branding di segala bidang dan itu sangat mengancam. Diperlukan kejelian untuk memenangkan persaingan sehat kedepannya.
Pelayanan publik juga menjadi faktor penting suksesnya Semarang merebut hati semua kalangan. Bandara, Terminal, Stasiun dan Pelabuhan beserta armadanya harus dipikirkan betul, pun juga dengan  kondisi jalanan serta ketertibannya. Namun itu semua tidak terlihat sempurna jika kita sebagai masyarakat Semarang tidak ikut andil dalam mensuksekan Semarang Setara.
 
Sumber : asmari2.blogspot.co.id
 
469 SEMARANG, SEMOGA TIDAK HANYA SEKEDAR IBUKOTA PROVINSI.
SELAMAT HARI ULANG TAHUN KOTA SEMARANG TERCINTA.

Salam Blogger Semarang.

3 comments: