Senin, April 11, 2016
1

Festival buku murah Semarang 2016 ini berlangsung dari 06 April - 12 April 2016 di Gedung Wanita, Jl. Sriwijaya Semarang. Sayang sekali event tahunan ini kalau dilewatkan begitu saja. Terlebih lagi buat anak sekolah SMP dan SD yang sebentar lagi bakal melaksanakan Ujian Nasional. Disana juga tersebar berbagai buku-buku persiapan ujian yang harganya sedikit miring dibanding yang di jual di toko buku. Buku-buku pelajaran lain juga banyak tersedia disana. Tidak hanya anak sekolahan, anak kuliahan pun harus menyempatkan waktu ke acara ini mengingat banyak buku mata kuliah yang wajib di borong.


Acara ini adalah ke 18 kalinya di gelar di Semarang yang diawali pada tahun 2008 lalu dan dalam setahunnya diselenggarakan 2 kali. Selain itu, acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara menuju HUT Kota Semarang ke 469 yang jatuh bulan depan (Mei). Selain pameran buku murah, berbagai acara juga telah disiapkan panitia untuk semakin menarik acara ini. Diantaranya lomba menggambar, menyanyi, band bahkan mendatangkan berbagai narasumber dari beberapa penerbit beken untuk diskusi dan bedah buku bersama.


Masuk ke lokasinya gratis tanpa dipungut biaya kok, hanya bayar parkir sebesar Rp 2.000,-. Jangan khawatir ketika anda kelaparan selama pameran disana karena sudah banyak stand makanan yang berdiri disana bahkan minimarket pun tersedia di area pameran. Namun perlu diingat bahwa sampah harus dibuang sesuai tempatnya. Patuhi aturan panitia dan abadikan momen disana sesuai aturan agar properti yang disediakan tetap utuh dan menarik.


Jadi, adakah yang sudah mampir disini? borong berapa buku? kalau saya pribadi alhamdulillah bawa pulang 4 potong buku. Mumpung masih ada waktu, jangan lupa sisihkan waktu anda untuk menjemput ilmu di Festival Buku Murah Semarang 2016 yah.

1 comments:

  1. 4 buah buku deh, mosok 4 potong? Eh bener juga ding. Khan buku dipotong.

    BalasHapus