Minggu, Juli 22, 2018
1
Foto : Citradream Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi yang memiliki tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara terbanyak di Indonesia. Setiap harinya, kita akan menjumpai ratusan orang yang memadapi pusat - pusat wisata di kota gudeg tersebut. Bahkan diluar libur nasional atau liburan panjang lainnya, kota ini selalu ramai dan tidak pernah mati. Sebelum bepergian ke Yogyakarta alangkah baiknya menyiapkan hal - hal yang menunjang lancarnya liburan disana, tidak terkecuali penginapan.


Salah satu rekomendasi penginapan selama disana adalah Hotel Citradream Yogayakarta. Hotel ini berada di Jalan AM. Sangaji No 28, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, DIY. Hotel bintang 2 ini sangat dekat dengan Tugu Jogja yang hanya berjarak 4 menit dengan berjalan kaki saja. Harga nya pasti cukup ramah dengan kantong, berkisar Rp 300.000,- per malam. Bisa dapat harga lebih murah kalau pesan kamar lewat OTA (Online Travel Agent).


Yang saya sukai dan diluar ekspektasi adalah kamarnya terbilang luas untuk ukuran hotel budget di tengah kota. Terlebih pemandangan yang cantik sangat memanjakan mata kala dini hari, siang maupun malam hari. Fasilitas yang disediakan hampir sama dengan hotel - hotel budget bintang 2 lainnya seperti peralatan mandi, handuk, sandal hotel, air mineral, AC, Tv kabel, dll. Terlebih lagi, terdapat dispenser di depan lift di tiap lantainya yang bisa dimanfaatkan untuk refill minum sehingga kita tidak perlu membeli dari luar. Kala lapar tengah malam bisa loh bikin mie instan cup dengan air panas dari dispenser.



Karena ini hotel budget maka ada beberapa fasilitas yang dipangkas atau ditiadakan seperti tidak adanya ketel air, kulkas mini maupun kolam renang. Yang membuat kurang nyaman adalah kasurnya yang terlalu empuk banget. Mungkin kalau sendirian tidak begitu terasa namun kalau kalian bersama pasangan akan terasa, terlebih jika pasangan anda tidurnya banyak gerak. 


Lobby tidak terlalu luas namun rasanya cukup mengakomodasi tamu untuk keperluan check in maupun check out, karyawan juga sangat ramah dan sigap. Parkiran tidak terlalu luas, pas momen libur panjang maka beberapa mobil terpaksa parkir di depan hotel tapi keamanan terjamin kok. Yang paling penting banyak makanan di sekitar hotel, itu yang wajib bagi para solo traveller seperti saya. Harga makanan disana masih relatif aman hampir sama dengan harga Semarang.


Salam

1 komentar:

Twitter

Follow by Email