Minggu, Juli 08, 2018
0

Yogyakarta memang memiliki caranya sendiri dalam menggaet wisatawan untuk datang kembali lagi dan lagi. Suasana dan atmosfir yang kondusif serta memanjakan tidak bisa dilewatkan untuk tidak datang kembali ke Yogya. Selain kenangannya, Yogya juga memiliki banyak wisata yang bisa kita eksplor dari segala sudut. Termasuk diantaranya adalah wisata-wisata yang ramah anak, Yogyakarta memiliki Taman Pintar. Namun tidak hanya itu saja, kalian juga harus datang ke Taman Pelanginya. 


Taman pelangi Yogyakarta lebih dikenal dengan taman lampion ini berada di Jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Meskipun masih masuk area kabupaten Sleman namun lokasinya tidak jauh dari pusat kota Yogya. Dari Semarang ketika kita sampai jalan layang jombor, ambil arah kiri. Kalau lurus nanti ke kotanya. Tidak jauh dari jalan layang di sisi kiri jalan terdapat taman pelangi yang luas berisikan lampion-lampion edukatif.


Taman pelangi ini buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 23.00. Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000,- untuk weekdays dan Rp 20.000,- untuk weekends serta musim liburan. Disini merupakan tempat yang pas untuk memanjakan anak-anak serta quality time bersama keluarga. Jam buka menjelang sore hingga malam membuat anak kalian betah berada disana karena cuaca dan udara yang mendukung.


Aneka lampion warna - warni serta berbentuk hewan, buah, bangunan, cagar budaya, dll sangat edukatif untuk tumbuh kembang anak - anak. Tentunya ini akan meningkatkan minat dan bakat serta pengetahuan secara kreatif dan tentunya berdampak sangat positif bagi anak - anak. Selain wisata sisi edukatif juga dapat sehingga sangat tidak rugi untuk mengajak anak - anak kalian untuk kesini.


Selain beraneka macam lampion, disana juga tersedia beberapa permainan anak - anak seperti trampoline, sepeda atau mobil hias serta mandi bola. Tidak lupa aneka kuliner yang terbagi di beberapa titik sehingga kalian tidak usah khawatir untuk makanan. Untuk toilet juga sudah tersedia di beberapa sudut tempat ini. 


Karena tempat yang sangat luas dan banyaknya pengunjung yang lain, sebagai orang tua harus selalu jeli mengawasi anak - anaknya. Jangan sampai lengah dan anak kalian diluar jangkauan karena akan menyusahkan anda sendiri dan orang lain. Diperlukan kesadaran sendiri untuk merawat tempat wisata ini dengan membuang sampah pada tempatnya karena sudah disediakan banyak tong sampah. Serta untuk tidak berlama - lama di spot foto karena banyak pengunjung lain yang ingin juga mengabadikan momen bersama keluarganya.

Kalian sudah kesana?

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email