Minggu, September 08, 2019
0

Jika kalian baru pertama kali berkunjung atau sekedar liburan di Kota Surakarta (Solo) maka saya mempunyai saran penginapan yang strategis, nyaman dan ramah di kantong. Hotel Loji, berada di Jalan Hasanudin no. 134, Punggawan, Banjarsari, Surakarta. Letaknya sendiri di dekat Stasiun Balapan yang sangat meleganda, sehingga akses sangat mudah dijangkau. Terlebih lagi Batik Solo Trans (BST) juga melewatinya, selain itu taksi serta angkutan online yang banyak.


Hotel ini terdiri atas 5 lantai, dimana bangunan nya tidak terlalu besar. Pun juga dengan halaman parkir yang tidak terlalu luas, tempat penerima tamu pun sama. Untungnya space yang tidak terlalu luas mampu dimanfaatkan dengan baik sehingga membuat pengunjung cukup nyaman. Selain sebagai ruang penerima tamu, di lantai 1 juga terdapat beberapa kamar serta restaurant. Terakhir menginap disana restoran berada di lantai 2, namun sekarang digunakan sebagai kamar. Lantai teratas dimanfaatkan untuk ruang serba guna (hall) yang entah kenapa setiap saya bermalam disana selalu ada kegiatan dari instansi Pemerintah Kota Surakarta.


Saya mendapat kamar di lantai 4 paling pojok sebelah kanan dan ternyata mendapat view Stasiun Solo Balapan yang menakjubkan. Juga pesona matahari terbit di ufuk timur yang diluar dugaan, beberapa kali menginap disana, kemarin yang paling bagus. Tidak ada yang istimewa dengan kamarya karena fasilitas yang sudah disediakan seperti hotel bintang 3 lainnya. Ranjang yang besar, AC yang dingin, TV kabel yang menghibur, Coffee and Tea Maker yang komplit, peralatan mandi yang tertata rapi.




Sebelum sarapan, saya menyempatkan hadir ke CFD dulu karena restoran pasti penuh mengingat hari itu full booked. Agak siangan sebelum waktu sarapan habis, hanya terdapat 2 keluarga yang sedang sarapan di luar saya, Menu yang disajikan cukup beragam walau porsi tidak terlalu banyak. Saat itu saya memulai makan dengan buah-buah yang dilapisi yogurt, soto, nasi goreng beserta lauknya, pudding, Jus manga serta infuse water. Restorannya sendiri terbagi 2, indoor serta semi outdoor yang bisa digunakan sambil merokok. Untuk semua kenyamana yang saya dapatkan, saya hanya membayar Rp 242.000,- sudah termasuk pajak dan sapapan.


Yang menjadi catatan adalah semoga pihak manajemen mau memperhatikan kabinet-kabinet kamar mandi yang perlu diganti. Di sekitar hotel banyak tempat makan yang tidak akan membuat mu kelaparan dimalam hari. Pun juga minimarket yang lengkap dengan ATM BCA (di depan hotel ada ATM BNI). Oleh-oleh khas kota Solo juga tepat berada disebelah hotel yang bisa dijadikan sebagai buah tangan keluarga di rumah. FYI, Hotel Loji merupakan hotel pertama yang saya singgahi ketika saya mulai solo travelling.


Salam

0 comments:

Posting Komentar