Minggu, Maret 15, 2020
0

Tidak selalu kita harus memesan tempat menginap di tengah-tengah tempat wisata ketika mempertimbangkan budget sebagai prioritas kala bepergian, walau lokasi yang cukup jauh namun bagaimanapun masih bisa terjangkau dengan maraknya ojol. Dan yang terpenting adalah harga yang bakal dikeluarkan lebih ramah di kantong dibanding menginap di pusat wisata.


Ke Yogyakarta belum lengkap kalau tidak mampir ke Malioboro kan? Disana pun beragam hotel yang bisa kalian inap, hanya saja kalian bisa bayangkan berapa rupiah yang harus kalian keluarkan. Jangankan high season, hari biasa tanpa ada acara disana saja harga bikin pusing kepala. Untuk itu, saya ingin memberi tahu kalian alternatif menginap yang ramah dikantong ketika berlibur kesana walau lokasi tidak dekat dengan Malioboro.


Hotel Horison Urip Sumoharjo, berada di Jalan Urip Sumoharjo No 137, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Lokasi yang sangat strategis karena berada di jalan utama menuju Bandara Adi Soecipto Yogyakarta. Selain itu, hotel ini juga berada di depan Starbuck, Bioskop serta tidak jauh dari Plaza Ambarukmo juga Galeria Mall. Bahkan travel Cititrans tinggal berjalan kaki bila ingin pulang ke Semarang naik travel.


Kesan awal masuk hotel, tampak sangat mewah dan tidak salah memilih hotel ini sebagai tempat bermalam kala berlibur ke Yogyakarta. Tidak cuma 1 atau 2 penerima tamu yang stand by di receptionist, namun 4 sampai 5 orang. Staff disana juga sangat ramah dan helpful, hampir disetiap lantai menyapa dengan senyum bahkan tidak ragu menawarkan kita untuk mengantar ke kamar.


Kamarnya cukup luas sehingga cukup untuk keluarga kecil. Lokasi yang strategis memberikan keuntungan buat kita dengan pemandangan kota yang cantik, terlebih di malam hari. Fasilitas hotel bintang 3 disana tidak kaleng - kaleng, semua diberikan demi kenyamanan semua tamu yang hadir. Tv saluran luar dengan kualitas bagus tanpa adanya gangguan semut di layar, Tea and Coffee maker beserta isiannya, air mineral kemasan pun dari brand terbaik tanah air, packaging amenities kit di kamar mandi yang niat dan bagus. Air hangat 24 jam yang tidak perlu diragukan dan yang penting, colokan kabel yang melimpah.


Malam harinya kalian bisa habiskan dengan menonton bioskop Cinema XXI atau nongkrong sambil ngopi cantik di Starbuck yang bisa dijangkau hanya dengan menyeberang jalan berjalan kaki saja. Atau kalau memang tujuan kalian ingin menghabiskan malam di Malioboro atau Tugu bisa menggunakan ojol yang banyak di depan hotel.


Sarapan ada di Santan Restaurant yang ada di depan Lobby. Dimulai pukul 06.00 hingga 10.00 dengan menu buffet yang bisa dinikmati sampai puas. Restonya memiliki 2 ruangan, indoor dan semi oudoor. Varian makanan sangat melimpah, bahkan omelette sering kehabisan dan antri panjang. Dan semua makanannya sangat memuaskan lidah dan perut saya. Dibelakang resto terdapat kolam renang yang tidak terlalu besar, cukuplah untuk mengakomodasi tamu dengan anak kecil.



Secara keseluruhan, bermalam di Horison Urip Sumoharjo sangat recommended. Selain harga yang bersahabat, experience menginap yang nyaman, makanan enak serta dekat dengan fasilitas hiburan serta makanan bakal memanjakan liburan kalian.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email