Minggu, September 06, 2020
0

1. PANTAI PARANGTRITIS





Pantai ini berada di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang merupakan pantai terkenal sepanjang masa dari Kota Gudeg ini. Walau ditemukan banyak pantai cantik di daerah lainnya di Yogyakarta, namun Parangtritis tetap menjadi primadona dan rujukan utama wisatawan.
Lokasi yang sangat mudah ditemukan dan cukup 45 menit dari Malioboro saja. Jalanan yang relatif lurus membuat siapapun tidak akan tersesat menuju kesana. Tarif masuknya sebesar Rp 10.000,- per orang di luar parkir di lokasi. 









Jangan diragukan keindahan pantai yang ditawarkan, kalian pasti akan terhipnotis dengan ombak besar dan angin yang kencang dan adem. Ketika kalian banyak mendengar mitos-mitos mengenai kengerian pantai selatan ini, anggap saja itu ilmu pengetahuan saja. Jangan sampai hal tersebut membuat kalian tidak jadi menikmati keindahan pantai disana. Rugi loh.

2. PANTAI DEPOK








 Pantai ini masih satu jalan dengan pantai parangtritis, hanya saja sebelum sampai pembelian tiket masuk di Parangtritis ada jalur ke kanan yang akan mengantarkan kalian ke Pantai Depok. Tiket masuknya juga Rp 10.000,- 





Tipe pantai ini sama dengan Parangtritis yang identik dengan pasir hitam dan ombak yang sangat besar. Pantai Depok relatif lebih sepi dibanding Parangtritis, yang membedakan pantai ini terkenal dengan masakan seafood yang masih segar. Pantai ini berjejer kapal nelayan yang dipakai warga sekitar untuk menangkap ikan di lautan lepas.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email