Minggu, September 20, 2020
0


Salah satu hotel bintang 3 yang hadir di pusat bisnis Kota Semarang adalah Pesonna Hotel. Berada di Jalan Depok No 33, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah menjadi salah satu keuntungan tersendiri baginya. Walau banyak hotel-hotel berbintang lain disekitarnya namun hotel ini mempunyai daya tarik sendiri. Berdampingan dengan kantor pegadaian dan berada di kawasan padat bisnis kala siang hari dan menjadi wisata pusat kuliner malam hari (sebelum pandemic covid-19) membuat wisatawan akan mudah menikmatinya.









Berkonsep hotel Syariah menjadikannya pembeda dengan hotel-hotel disekitarnya. Bangunan berlantai 9 ini memiliki kamar sebanyak 185 buah yang terbagi atas 25 hingga 27 kamar disetiap lantainya dari lantai 1 hingga 8. Lantai 9 hanya digunakan untuk meeting room, sedangkan GF digunakan sebagai lobby, restoran, kolam renang dan ruang meeting atau ruang Ballroom. Lobby cukup luas untuk menampung tamu yang datang hampir bersamaan. Saat puncak pandemi, restoran kolam renang ditutup untuk umum maupun tamu. Sarapan diantar disetiap kamar, walau saat itu saya tidak ambil paket sarapannya. 









Kamarnya cukup luas untuk staycation bersama pasangan maupun sahabat. Karena berkonsep Syariah, disetiap kamar sudah tersedia alat shalat dan kitab suci, andaikan ada yang kurang bisa minta staff disana. Andai memungkinkan dan persediaan masih ada, mereka akan dengan senang hati mengantarkan ke kamar. Fasiltas di kamar yang ditawarkan sangat baik seperti hotel bintang 3 lainnya. Adanya kulkas di kamar menjadi salah satu fasilitas yang saya sukai karena saya suka makanan atau minuman dingin. 






Pemandangan yang ditawarkan cukup mengagumkan. Karena berada di pusat bisnis dan hotel lainnya, kita akan ditawarkan bangunan-bangunan tinggi yang mulai marak mewarnai jalanan Ibukota Jawa Tengah ini. Tidak jauh dari hotel kita bisa ke pusat kuliner Semawis, Masjid Agung Semarang, Aloon-Aloon Semarang yang baru saja direnovasi, Jalan Pemuda yang selalu hidup dengan adanya Mall Paragon, DP Mall maupun Balaikota, Lawang Sewu, Tugumuda. Selain itu Stasiun Poncol dan Tawang juga tidak jauh dari hotel.





Tidak ada rugi nya staycation disini saat bepergian keluar kota menjadi sedikit kekhawatiran buat kalian. Saya juga berharap suatu saat bisa kembali menginap disini sembari menyantap paket sarapan yang belum sempat saya ambil kala itu.

Terimakasih

0 comments:

Posting Komentar