Minggu, Juni 24, 2018
3

Lebaran kemarin, Kota Semarang resmi menambah satu daftar tempat wisata keluarga baru yang berada di Jalan Kol. R. Warsito S. (Manyaran - Gunungpati) No 3, Desa Pongangan, Gunungpati, Semarang. Nama tempat tersebut adalah d'Pongs, Wisata Keluarga. Kata teman kerja saya disana mungkin namanya singkatan dari Desa Pongangan, dan kalau dipikir itu masuk akal. Ini hanya kemungkinan dan tebakan kita saja loh. Tempat ini sebenarnya belum jadi 100 %, hanya saja mengingat momentum libur lebaran yang panjang pihak pengelola membuka lebih awal tempat ini. 


d'Pongs letaknya sangat mudah dijangkau dan berada di tepi jalan raya Gunungpati. Petunjuk jalannya adalah dari arah Semarang ambil jalan menuju Goa Kreo, kalau masuk Goa Kreo belok kanan kita ambil jalan lurus terus. Ikuti jalan hingga sampai di Desa Wisata Kandri, maju sekitar 100 meter di kiri jalan ada d'Pongs dengan halaman cukup luas. Posisi yang strategis dekat dengan Goa Kreo dan Pemancingan Ngrembel atau Dewandaru menjadi nilai tambah tempat ini. Kala berlibur dikedua tempat tersebut bisa mampir disini karena posisi nya di tengah - tengah.


Harga tiket masuk nya sendiri sangat murah, cuma Rp 5.000,- per orang sudah termasuk air mineral yang bisa ditukar di bangunan utama. Parkir sepeda motor Rp 3.000,- dan parkiran belum jadi sehingga memanfaatkan tanah kosong yang masih benar - benar berupa Tanah liat sehingga perlu diperhatikan khusus kala parkir. Parkir mobil sudah lebih baik dan sedikit dipaving. Memasuki kawasan ini dilarang membawa makanan dan minuman dari luar yah.


Karena belum jadi sepenuhnya, maka tempatnya juga seadanya. Begitu masuk kita akan disambut aneka wisata kuliner yang berjejer rapi. Aneka wahana permainan juga siap menyambut kedatangan anda untuk melepas penat. Beberapa wahana permainan yang ditawarkan diantaranya Outbond, Glamping, Paintball, Archery, ATV, High Rope, Horse Ridding, Hammock, Mini Trail, Petit Zoo, Mini Off Road, Feeding Deer, Foto Pets. Harga setiap wahana mulai Rp 20.000,- sampai Rp 100.000,- sesuai jarak dan permainannya.


Petit Zoo menghadirkan beberapa aneka satwa sebagai edukasi anak - anak yang mulai belajar mengenali dan bermain dengan binatang. Kebun binatang mini ini sementara hanya terisi Rusa Totol, Merak Hijau, Ayam Kalkun, Burung Wakaw Biru - Kuning, Burung Cinta. Freeding Deer (memberi makan di dalam kandang) juga bias dilakukan disini hanya dengan membayar Rp 10.000,- / orang.


Untuk paket outbond terbag atas 3 kategori, yaitu :
Outbond Anak -anak (TK Rp 100.000,- / orang & SD / SMP Rp 125.000,- / orang). Paket ini meliputi kegiatan membuat roti, ketangkasan (merayap, susur terowongan, bermain lumpur, panjat tebing, bambu kembar), fun game (estafet holahop, taplak magic, transfer carpet, estafet air, ball transfer, running ball, carabiner run, pipa bocor, fill the price, twin tower, holahop, kereta balon). Fasilitas yang didapat adalah free tiket masuk wisata, makan 1x, coffee break 1x, outbond games (High Rope), safety equipment

Outbond Parenting (Keluarga 1 orang tua & 1 anak, Weekdays Rp 190.000,- dan Weekends Rp 200.000,-). Paket ini meliputi kegiatan membuat roti, ketangkasan (spider web, play ball, pipa bocor, bermain lumpur, renang), pilihan fun games (balloon throw, estafet karet, ball transfer, estafet karung, pingpong chaser, T and O, piring terbang, save the queen, outbond circuit). Fasilitas yang didapat adalah makan 1x, coffee break 1x, outbond games (high rope), 2 fun games, instruktur, parenting ice breaking, outing keluarga, safety equipment.



Outbond Dewasa (Riil outbond Rp 280.000,- / orang & Fun Outbond Rp 175.000,- / orang). Untuk paket ini terbagi atas 2 pilihan, Riil Outbond atau Fun Outbond. Bedanya hanya di tujuan pelaksanaan dan materi aja. Riil outbond dikemas secara detail yang mengacu kepada personal dan team yang meliputi perilaku. Sedangkan Fun Outbond dikemas secara fun dan sangat entertaint yang hanya bertujuan rekreasi (refreshing). Materi yang di dapat adalah basic achievement motivation, awreness on working in team, building the winning team. Khusus Riil Outbond ditambah materi bedah jiwa. Fasilitas yang didapat  adalah free tiket masuk wisata, makan 1x, coffee break 1x, outbond games (high rope / paintball), safety equipment.


Karena fasiliats dan bangunan yang belum jadi 100 %, kemungkinan beberapa wahana juga belum siap seperti kolam renang. Sampai tulisan ini dibagikan, pihak pengelola terus melanjutkan pengembangan dan pembangunan wahana - wahana serta fasilitas -fasilitas pendukung untuk menyempurnakan yang ada saat ini. Dengan tiket yang murah, tidak ada salahnya untuk datang kesana. Terlebih lagi beberapa spot yang sangat instagramable pasti menarik minat kalian untuk memeperbarui feed Instagram maupun akun daring lainnya. Terlebih tempat wisata ini sangat baru dan belum banyak orang yang mengetahui. Ayo liburan kesana.

Salam

3 komentar:

  1. Kapan kolam renangnya siap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau, mungkin bisa langsung berkunjung atau menghubungi pengelola untuk kepastiannya

      Hapus

Twitter

Follow by Email