Minggu, Maret 03, 2024
0

 


Hotel budget yang perlu dijadikan alternatif di Kota Semarang adalah Front One Cabin Semarang. Lokasi strategis di Jalan Singosari Raya No. 39 CD, Pleburan, Semarang Selatan yang masih merupakan salah satu kawasan pusat pendidikan dan bisnis kuliner utama di Kota Lumpia ini. Walau berdiri di lokasi prestisius namun harga yang ditawarkan kala menginap disana masih masuk dalam daftar ramah di kantong. Akhir tahun 2023 saya mendapat harga di Rp 270.000,- tidak termasuk sarapan dimana di low season kalian bakal mendapat harga jauh lebih murah dibanding itu.






Lobby dan ruang tunggu kecil namun di poles dengan permainan warna dan gambar yang kekinian serta instagramable menjadi nilai plus calon pengunjung. Selain estetik juga ditunjang dengan free teh dan kopi disamping lobby yang bisa dinikmati semua pengunjung. Kamar terbagi di 3 lantai dengan tipe kamar Firt Class dan Superior Double atau Twin Bed, yang membedakan adalah luas kamarnya saja.




Untuk kamar First Class yang saya inapi, kamar tidak terlalu besar namun rasanya cukup buat saya untuk sekedar rebahan menikmati film - film yang di putar televisi nasional sembari menikmati jajanan yang sudah dibeli sebelumnya. Jarak kasur dengan kamar mandi yang dekat sehingga memudahkan langkah saya bolak - balik kesana. Minus nya hanyalah apabila ingin shalat di kamar agak sedikit susah mengingat luas kamarnya yang hanya 14.0 m2 saja.






Fasilitas yang sudah disediakan di kamar seperti 2 air mineral, handuk, sikat gigi, sabun mandi yang sekaligus sampo, AC serta Tv yang bisa digunakan secara gratis. Walau di pinggir jalan, namun suara kendaraan lalu - lalang hampir tidak terdengar sehingga bisa istirahat dengan nyaman. Jangan khawatir kelaparan karena banyak angkringan atau warung makan disekitar hotel yang bisa dipesan. Selain itu dekat juga dengan minimarket, rumah sakit serta tempat ibadah.

0 comments:

Posting Komentar