Minggu, April 07, 2024
0


 

Mengingat akan ada acara di tengah kota, maka saya memutuskan untuk mencari penginapan disekitar Balaikota Surakarta. Walau sebelumnya sudah pernah menginap di Reddoorz, Aziza Hotel serta Petit Boutique Hotel, saya memutuskan mencari di tempat lain agar dapat susana yang berbeda. Dan pilihan jatuh kepada Hotel Trio. Hotel Trio berada di Jalan Jend. Urip Sumoharjo No. 25, Kepatihan Wetan, Jebres.





Tampak depan, mungkin kebanyakan orang akan berfikir untuk memilih hotel lainnya karena bangunan nya yang terlihat tua dan tidak kekinian. Berjarak 1 menit dari Pasar Gede Surakarta, Hotel Trio sangat strategis dan dekat kemana-mana serta mudah di akses dari mana saja. Dengan Rp 233.999,- (high season) saya mendapat kamar standar dengan sarapan di dalamnya.





Hotel Trio merupakan hotel lama yang masih bertahan sampai sekarang. Terlihat dari bangunan dan lantai nya yang sangat vintage. Mungkin sebagian dari kalian pernah mendengar kalau hotel ini angker namun percayalah, setelah saya bermalam disini tidak ada rasa ketakutan sama sekali. Masuk Lobi yang tidak terlalu besar namun kesan vintage nya itu berasa menyenangkan. Apalagi staff yang bertugas sangatlah welcome terhadap tamu. 






Bangunan utama berada di samping lobi yang sekaligus penghubung dengan kamar area belakang. Bangunan utama hanya ada 8 ruang aja dimana ruangan itu lebih besar dibanding kamar yang ada dibelakang. Sedangkan kamar yang saya pesan tentunya kamar standar yang berada di belakang, terdapat 2 lantai namun saya dapat di lantai 1.








Kamar nya cukup luas dengan fasilitas standar layak nya hotel lainnya seperti air mineral, sabun mandi, sikat dan pasta gigi, handuk, tv lokal, ac, dan wastafel. Kamar mandinya bukan menggunakan shower melainkan masih memakai bak mandi namun sudah disediakan air panas di dalamnya. Karena ini hotel lama maka yang menjadi pembeda unik berada di kunci untuk menyalakan listriknya. Kunci yang sama yang saya dapatkan ketika menginap di Siliwangi Hotel Semarang.




Sarapan tersedia yang sudah termasuk di dalam harga per malamnya, resto berada di antara bangunan utama dengan kamar belakang. Menu yang ditawarkan adalah nasi goreng, bakmi goreng serta roti panggang yang akan ditawarkan pengunjung pada malam hari melalu pesan Whatsapp. Dan surprisely masakannya enak walau porsi tidak banyak.

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar