Minggu, Maret 03, 2013
2
Sabtu, 02 Maret 2013



Sumber foto : Dotsemarang

Sudah jauh gaungnya menjelajahi negeri ini nyatanya nama besar Android belum sepenuhnya melihatkan kiprahnya di Kota Semarang ini. Sekalipun pengguna platform ini di Kota ATLAS cukup banyak toh tidak ada sesuatu yang nyata mengenai android itu sendiri. Pernah dengar dengan telinga saya sendiri bahwa terdapat komunitas besar android di kota ini namun sampai sejauh ini saya bahkan tidak pernah mendengar gaungnya. Terbersit dalam pikiran saya, apakah memang benar adanya seperti itu?
Awal bulan Maret 2013 ini agaknya emang ada sedikit angin segar menghembus di Semarang. Yang selama ini ditunggu-tunggu benar-benar datang. Yang selama ini hanya terdengar di telinga saja kini bisa dilihat dengan mata telanjang bahkan dihirup udaranya. Dan ditangan para admin dari Visit Semarang terlahir event #AndroidSemarang. Gathering yang memang dimaksudkan khusus pengguna Android dan masyarakat Semarang pada umumnya. Acara yang menurut saya pertama dan memang oleh panitia ini yang pertama di Semarang sangat sayang untuk dilewatkan, dan memang benar sangat sayang untuk dilewatkan.
Gathering berlatar belakang di Pisa Cafe and Resto ini nyatanya mampu mengumpulkan masyarakat Semarang untuk menyemarakkan event ini. Terlebih lagi hampir semua pesertanya adalah anak muda yang mana dari sisi keingintahuan mereka juga masih cukup besar. Event yang seyogyanya bakal diikuti seratusan orang namun sekitar tujuh puluhan yang mengikuti paparan yang disediakan karena memang cuaca Semarang yang kurang bersahabat. But show must go on, dan itulah yang memang sedianya dilakukan. Di dukung raksasa telekomunikasi di Indonesia, XL juga perusahaan pembuat handphone besar, Sony membuat acara sangat meriah sekali. Ditambah hadiah-hadiah yang disediakan panitia juga membawa sedikit kejutan. Hadirnya pembicara yang menceritakan perjalanan android itu sendiri cukup unik dimana sebagian peserta memang belum menggunakan device tersebut. Dan yang unik adalah hadirnya pembuatan game berbasis android dalam waktu 10 menit. Sayang nya kita semua tidak bisa ikut andil dalam game tersebut karena terbatasnya waktu. Masalah pemakaian microphone yang beberapa kali bermasalah juga cukup membuat kurang nyaman kala itu.
Terlepas apapun yang terjadi kemarin saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah mereka gulirkan sehingga mampu tercipta gathering android Semarang untuk yang pertama kalinya. Tanpa adanya permulaan yang bagus kemarin entah kapan lagi hal tersebut bakalan terlaksana. Hanya berharap semoga event-event ini bisa diselenggarakan secara kontinyu dan berkelanjutan.

Salam android lovers Semarang,

AHMAD NURUS SIROT ( @iyoth )

2 komentar:

Twitter

Follow by Email