Kamis, Maret 19, 2015
1

Berada di kawasan bekas terminal Umbulharjo Jogja, Museum De Mata menawarkan tempat wisata lain di Yogyakarta. Koleksi lukisan tiga dimensi  (3D) sekitar 120 buah yang memanjakan pengunjung untuk narsis dengan cara yang berbeda. Berbagai tema yang ditampilkan seperti alam, public figure, super hero, olahraga, sejarah, ornamen yang terlihat sangat nyata dan tentunya mengundang rasa penasaran. Museum yang berada di XT Square, Jl. Veteran, Pandean, Umbul Harjo, Yogyakarta mampu memanjakan jiwa anak muda maupun dewasa yang masih hobi bernarsis ria.


Dengan retribusi masuk sebesar Rp 25.000,- per orang (senin-kamis, Rp 35.000,- untuk jum'at, sabtu, minggu) kita bisa bebas berfoto sesuka hati dengan berbagai macam ekspresi. Karyawan disana sangat ramah dan selalu memberi arahan bagi pemula. Mereka juga tidak segan-segan membantu jika kita meminta mereka untuk mengambilkan gambar. Sedikit tips dari saya jika kalian berkunjung kesana adalah perhatikan contoh foto yang ada di sekitar lukisan. Amati dengan detail untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus dan terlihat nyata.


Selain wahana narsis yang diberikan, De Mata juga menyediakan jasa foto di dalam museumnya, tarif Rp 100.000,-. Tempat istirahat pengunjung yang di desain ala kafe-kafe jaman sekarang dengan aneka camilan dan minuman ringan serta berbagai buah tangan seperti kaos, pin, mug, dsb yang berhubungan dengan De Mata. Sekali lagi, jika ingin berkunjung kesana, fokuslah ke Jalan Veteran dan cari XT Square. Pengalaman pribadi kesana, banyak warga jogja yang kurang mengenal wahanan narsis bikin mringis ini.

Salam Blogger

1 komentar:

  1. Pingin mreneee.. wingi gak sempet.

    Rot, meluo fitnes, ben wetengmu gak gedhe2 nemen. hahahah

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email