06.23.00
0

Sewaktu kecil, lebaran Idul Fitri merupakan lebaran yang paling menyenangkan dibanding Idul Adha. Kenapa? Karena selepas shalat, kita akan berkunjung ke rumah saudara dari satu rumah ke rumah lainnya dengan aneka jajanan khas lebarannya. Selain sebagai sarana silaturrahmi, lebaran tersebut juga sebagai ajang liburan dan berkumpul bersama keluarga besar. Dan yang paling utama adalah ini menjadi hari dimana kita menjadi orang kaya dalam sehari. Banyaknya THR dari anggota keluarga dewasa menjadi rejeki nomplok setahun sekali yang sayang untuk dilewatkan.
Sedangkan Idul Adha, sehabis shalat biasanya kita hanya akan berkumpul disuatu tanah lapang untuk ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Selebihnya tidak ada hal yang istimewa bagi anak kecil. Tidak heran jika Idul Fitri menjadi begitu spesial ketika masih kanak-kanak dibanding Idul Adha.
Jika diamati, kebahagiaan berubah seiring bertambahnya usia kita. Selain tradisi menerima THR, kini kitalah yang dengan suka cita berbagi kebahagiaan tersebut kepada keponakan-keponakan kita. Bukan berarti setelah dewasa kebahagiaan kita berkurang kala Idul Fitri, justru malah bertambah berkali-kali lipat dibanding masa kecil kita.
Sadar atau tidak, bahwa kita di hujani banyak do'a-do'a yang baik selama silaturrahmi ke keluarga besar. Dan saya sangat antusias mengamini apa yang beliau-beliau do'akan untuk kita semua. karena pada dasarnya apa yang kita minta dari berdo'a terhadap sang Pencipta telah beliau hajatkan untuk kita semua.

Selamat Lebaran.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Google+ Badge

Follow by Email