Minggu, September 24, 2017
0

Fasilitas umum merupakan hal wajib yang harus disediakan setiap daerah. Guna untuk meningkatkan perekonomian daerah tersebut serta sebagai tanggung jawab daerah atas pajak yang dipungut dari masyarakatnya. Failitas-fasilitas umum yang mumpuni juga akan menarik investor untuk membantu perekonomian kedepannya.

Kota Solo selalu menarik akan inovasi dalam segala aspek, hal tersebutlah yang membuat kota budaya tersebut selalu menjadi rujukan kota-kota lain dalam berinovasi. Yang terbaru adalah Sky Bridge, yang merupakan jembatan layang penghubung Stasiun Balapan Solo ke Terminal Tirtonadi Solo. Jembatan ini merupakan salah satu inovasi briliant Pemkot Solo yang sangat diapresiasi wisatawan.

Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua orang bisa melewati Sky Bridge ini, hanya masyarakat yang sudah memiliki tiket perjalanan via kereta api yang diperkenankan melewatinya jika kita dari Terminal Tirtonadi. Sedangkan jika dari Stasiun Balapan Solo hanya masyarahakat yang memegang tiket kereta api dengan tujuan akhir Stasiun Balapan yang diperbolehkan melewatinya, tentunya kita bakal meneruskan perjalanan selanjutnya via bus di Terminal Tirtonadi.


Hal demikian dimaksudkan demi menunjang kenyamanan dan keamanan Terminal serta Stasiun yang telah melakukan upaya sterilisasi. Untuk melewati jembatan layang ini sementara masyarakat tidak akan dikenakan retribusi karena hal tersebut masih dalam pembahasan pihak terkait. Selain itu, Sky Bridge untuk sementara hanya boleh dilewati sampai jam 18.10 WIB.



NB : PER 01 MARET 2019, SKYBRIDE DIBUKA 24 JAM

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email