Minggu, Agustus 19, 2018
1

Sudah gajian kan? Sesekali boleh lah menikmati dan memanjakan diri sendiri dengan hal - hal yang disukai atau dipengini sejak lama, terlebih lagi hal tersebut cukup merogoh kocek yang lumayan. Contoh nya makan dengan konsep all you can eat yang biasanya harga diatas rata - rata jatah makan kita sehari - hari, asalkan tidak setiap bulan rasanya masih layaklah untuk dinikmati. Di Semarang sendiri pun banyak tempat makan, restoran bahkan hotel yang menyajikan menu all you can eat dengan harga yang beragam, salah satunya adalah Shabu Auce.


Shabu Auce berada di Jalan Gajahmada No 102 - 104, Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang. Lokasi nya sangat strategis serta berada di depan jalan raya dan dekat dengan Gumaya Tower Hotel maupun Gereja Bethany Indonesia (GBI) sangat mudah untuk ditemukan. Resto ini berkonsep self service dimana kita sendiri yang harus meracik dan memasak bahan makanan yang sudah disediakan. Biasanya setelah kita duduk bakal ditawari jenis kuah apa yang akan digunakan sebagai bahan utama masakan ini. Ada kuah tom yam, ayam, sapi, dll yang akan dituangkan ke dalam panci dan karyawan menyalakan pemanas atau kompornya.


Sembari menunggu kuahnya mendidih kita bisa mulai mengambil bahan - bahan yang bakal kita rebus. Ada banyak bahan yang disiapkan seperti irisan daging sapi, aneka tahu, bakso, seafood, serta sayuran. Sebagai pendampingnya ada aneka jenis saus yang bisa kita racik sendiri seperti saus suki, goma maupun ponzu, tidak ketinggalan irisan cabai rawit, bawang putih, daun bawang serta kecap asin. Selain itu juga ada aneka camilan seperti lumpia, brownis ataupun kue - kue kecil. Untuk minuman nya selain air putih juga ada aneka soda seperti sprite dan juga minuman tradisional semacam beras kencur, kunyit asam, alangsari, wedang ronde serta tidak ketinggalan ice cream dengan beragam toping pilihan.


Biasanya aku bakal memasukkan irisan cabe rawit, bawang putih dan sedikit saus asin untuk campuran kuahnya. Aku lebih suka irisan dagingnya, karena tipis jadi aku mengambil 3 piring. Setelah bosan barulah menikmati aneka bakso, tahu serta seafood dan sayurannya. Aku tipe orang yang anti minum selama makan disana karena bakal membuat kenyang lebih cepat, kan rugi kala baru makan sedikit sudah kenyang. Yang terpenting jangan kesana sendiri agar ada yang bisa diajak ngobrol sekalian untuk menurunkan makanan sebelum diisi lagi perutnya.


Per 01 Juni 2018 harga per paket Rp 119.999,- untuk dewasa dan Rp 55.4000,- untuk anak - anak. Harga tersebut sudah termasuk pajak restoran dan biaya pelayanan. Untuk all you can eat selama 2 jam dengan menu yang melimpah sangat worth it menurutku. Shabu Auce buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Ada yang mau diajak kesana?

Salam

1 komentar:

Twitter

Follow by Email