Minggu, September 02, 2018
0

Kota Semarang bukanlah kota kecil untuk ukuran nasional, namun untuk urusan hotel budget masih tertinggal dari kota-kota besar lainnya. Banyak hotel budget yang menyasar kota wisata di kota-kota besar, dan Semarang sedang menuju kesana. Kenyataan itu bisa dilihat dari aplikasi Airy Apps yang selalu memberikan perhatian khusus kepada kota Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Jogja, Surabaya, Bali dan Lombok. Bukan berarti Semarang luput dari hingar-bingar hotel budget karena sekarang ini hotel tersebut mulai bertebaran di pusat hingga pinggiran kota Semarang.


Setelah mengulas di Semarang Atas, kini saya berkesempatan untuk menikmati hotel budget di jantung ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Airy Eco Tri Lomba Juang 24A Semarang, dari namanya saja kalian pasti sudah familiar dengan lokasinya. Berada di depan GOR Tri Lomba Juang yang sangat ramai setiap pagi dan sore hari terlebih akhir pekan ini menjadi keuntungan tersendiri. Lokasi yang sangat mudah dicari dan berada di kawasan kuliner malam serta beberapa café ternama menjadikannya tempat yang layak untuk dijadikan menginap di akhir pekan.


Selain itu icon-icon dari kota lumpia ini juga sangat terjangkau keberadaannya yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Taman KB dengan wisata kuliner malamnya, Jalan pahlawan dengan tongkrongan khas anak mudanya, Simpang Lima dengan aneka hiburan malamnya serta Jalan pandanaran sebagai pusat bisnis kota ini. Sangat menggiurkan bukan?


Menginap semalam disana cukup mengeluarkan uang kurang dari Rp 200.000,- dan bisa lebih murah lagi kalau pesan kamar lewat aplikasinya karena beragam diskon ada disana. Karena tempatnya yang tidak terlalu luas, resepsionis bahkan berada di basement yang di depannya parkiran motor dan mobil. Kala check in berlangsung seperti biasa akan diminta alat identitas pengenal yang sah dan ternyata ada deposit sebesar Rp 50.000,- dan akan dikembalikan ketika check out. Agak kaget juga harus deposit untuk sekelas budget hotel namun kalau kita jeli membaca informasi penting yang dilampirkan di aplikasi pemesanan kamar seharusnya sudah tahu dari awal.


Speechless kala masuk kamar karena ruangan yang diberikan sangat luas, dan yang paling saya suka adalah terdapat jendela yang besar sehingga cahaya matahari bisa masuk dengan bebas walau pemandangan bawahnya kamar mandi warga. Kamar mandi juga cukup luas dan terpisah antara area basah dan kering. Rak untuk menaruh tas dan beberapa pakaian terbuat terbuka dan dari kaca. Meja kerja nya memanjang dari batas rak hingga jendela dilengkapi kursi kerja serta kaca rias. Tidak ketinggalan air mineral serta snack ringan yang bisa ditemukan di setiap kamar airy di seluruh Indonesia.


Colokan charger dan lampu cukup banyak yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. karena budget hotel maka tidak ada pemanas air, padahal saya sangat berharap ada. WiFi cukup kencang karena disetiap lantai ada sendiri-sendiri. Yang menjadi catatan saya untuk hotel ini adalah air shower yang kurang kencang dan pembuangan air yang kurang lancar sehingga akan sedikit tergenang ketika mandi. Semoga ketika kesana lagi mendapat pengalaman menginap yang sama baiknya seperti kali ini.

AIRY ECO TRI LOMBA JUANG 24A SEMARANG
Jl. Tri Lomba Juang No. 24 A, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249
Telepon : 0804 111 2479

Salam 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email