Minggu, Mei 20, 2018
0

Bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk liburan atau sedang berhemat namun tetap ingin bepergian, alangkah baiknya memilih staycation saja. Staycation merupakan konsep liburan di dalam kota, menjadi turis di kota sendiri. Manfaat Staycation selain menekan budget liburan juga lebih hemat waktu karena kita tidak perlu berkemas layaknya liburan di luar kota atau mengejar pesawat atau kereta. Dan Airy Indonesia menjawab kebutuhan serta perkembangan jaman. Aplikasi yang simple membuat kita kemana saja bisa dan langsung Go.


Di Semarang sendiri cukup banyak penginapan atau hotel yang bekerjasama dengan airy. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau sehingga membantu penjualan kamar dari hotel-hotel yang dikelola oleh Airy. Salah satunya adalah Airy Gombel Bukit Sari Raya 1 Semarang, berada di Jalan Bukit Raya no 1 Semarang. Di daerah ini ada 2 Airy jadi jangan salah tempat yah, yang ini bekerjasama dengan MYZONE HOMTEL. Sudah tau letak persisnya kan?


Airy Gombel Bukit Sari Raya 1 Semarang ini selalu muncul di urutan teratas kala mencari kamar via aplikasi. Tersemat juga peringkat excellent yang menandakan bahwa tempat ini mendapatkan respon positif wisatawan dan layak untuk dijadikan Staycation. Harga yang murah menjadi nilai tambah untuk menginap disini. Mereka memiliki 3 tipe kamar dengan harga dan kebijakan berbeda. Oke Zone Single untuk tamu meninap maksimal 1 orang dan tentunya harganya paling murah. Comfort Zone terbagi atas Twin atau Double Bed dengan tamu maksimal 2 orang. Dan saya memilih Oke Zone karena harga yang ramah dengan kantong.


Tempatnya tidak terlalu luas dengan pemandangan taman di tengahnya yang dilengkapi dengan kolam ikan dan banyak bangku serta meja untuk bersantai para tamu. Kamar Oke Zone ini cukup luas walau hanya ditempati untuk 1 orang. Karena ini bukan hotel berbintang jadi masih menggunakan kunci pintu manual serta tanpa kedap suara sehingga bunyi apapun dari kamar sebelah sangat jelas terdengar. Terkadang jadi parno sendiri ada yang ingin coba buka kamar kita.


Airy Indonesia selalu menjamin setiap kamarnya memiliki tempat tidur yang bersih dan nyaman, kamar ber AC, Shower air panas, TV layar datar, WiFi gratis, perlengkapan mandi serta camilan dan air mineral gratis. Beberapa camilan gratis menjadi sesuatu yang tidak bakal ditemukan di hotel berbintang karena biasanya mini bar mereka berbayar serta kita bisa membawa pulang pouch berisi perlengkapan mandi dengan gambar yang khas dan unik.


Selain letak yang strategis, Airy Gombel Bukit Sari Raya 1 Semarang juga dikelilingi beragam tempat makan yang bisa dipilih, mulai masakan tradisional, Chinese food, Korean Food serta masakan barat. Minimarket ada 2 yang berada di sebelah bangunan hotel, tinggal jalan kaki saja. Parkir motor dan beberapa mobil ada di basement bangunan ini dan dikunci menjelang tengah malam sehingga aman. Di basement juga ada beberapa kamar serta mushalla. Ada ruang menonton bersama juga di lantai 1 dan 2 kala jenuh di kamar. 
Pagi harinya kita bisa melipir sejenak di Taman Tabanas Semarang dengan suguhan sunrise yang cukup bagus, saya sering datang kesana kala ingin melihat matahari terbit. Suasana sepi jadi sangat nyaman untuk mengabadikan moment sunrise dengan iringan bunyi burung yang masih banyak ditemukan disana. Jalanan di tanjakan gombel juga belum begitu ramai kala pagi hari jadi cukup nyaman dan agak tenang.



Harga yang terjangkau sepadan dengan apa yang di dapatkan selama staycation semalam disana. Jaringan WiFi patut diacungi jempol karena cukup cepat sehingga sangat membantu update windows notebook ke versi terbaru. Yang cukup mengesankan adalah adanya ketel air beserta gelas, sendok, kopi, teh, gula dan krimmer mengingat ini hotel budget. Di Airy ini juga terdapat beberapa jaringan Tv kabel walau terbatas, cukup menghibur lah dengan harga yang murah. Yang menjadi catatan tersendiri adalah kamar mandinya terdapat cukup banyak serangga semut walau pada akhirnya hilang sendiri. Dan juga saluran pembuangan airnya kurang lancar sehingga agak tergenang kala mandi. 

Salam

0 comments:

Posting Komentar