Minggu, Oktober 04, 2020
0



Salah satu tempat wisata unggulan Kabupaten Semarang yang sedang hits adalah Dusun Semilir. Berada di Jalan Soekarno - Hatta No 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang ini menjadi primadona sejak awal dibuka oleh wisatawan lokal maupun luar. Hampir setiap hari tempat wisata ini tidak pernah sepi, terlebih dikala weekend atau libur Panjang. Lokasi yang strategis di dekat jalan raya serta harga tiket masuk yang ramah dikantong sudah wajar kalau tempat ini ramai oleh wisatawan.







Dusun Semilir menawarkan berbagai atraksi atau wahana yang unik dan banyak macamnya sehingga dijamin akan membuat kalian betah untuk berlama-lama disana dan menikmati semua wahana yang ada. Tiket masuknya sebesar Rp 20.000,- untuk weekdays dan Rp 25.000,- untuk weekend nya. Walau bisa memasuki semua wahana yang tersedia namun beberapa dikenakan biaya tambahan untuk bisa menikmatinya. 







Wahana perosotan yang paling popular disana dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000,-. Walau hanya beberapa detik untuk menikmati wahana tersebut namun antriannya mengular dari atas hingga bawah. Jadi persiapkan mental dan waktu luang untuk menikmatinya. Jembatan Senggol juga Jalan Kenangan masih masuk area gratis. 






Selain berbahagai wahana yang ditawarkan, disana juga terdapat beragam camilan maupun buah tangan dari UMKM sekitar. Resto serta jajanan maupun minuman ringan juga banyak sepanjang lokasi, sehingga kita tidak perlu khawatir jika kelaparan. Sarana ibadah maupun kamar mandi juga tersedia disana.









Bagaimana protokol kesehatan selama pandemi disana? Pihak pengelola sudah semaksimal mungkin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu mengimba pengunjung untuk menggunakan masker, sering cuci tangan serta menerapkan social distancing dengan memberikan fasilitas-fasiltas penunjang serta menghadirkan pihak keamanan. Yang disayangkan adalah pengunjungnya itu sendiri yang beberapa diantaranya tidak mengindahkan anjuran pengelola untuk mematuhi protokolnya. Semoga mereka sadar bahwa pandemi ini bukan main-main.





Silahkan berkunjung ke tempat wisata yang sudah dibuka di era New Normal ini namun patuhi protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri. Selamat berlibur.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email