Jumat, Oktober 12, 2012
0
29 September 2012. Hari sabtu merupakan hari yang panjang untuk dinikmati ramai-ramai. Apalagi di semarang sedang banyak event yang sangat sayang apabila di lewatkan begitu saja. Dari pemerintahan, pengusaha dan lembaga pendidikan ramai-ramai memberikan pertunjukkan dan hiburan yang memanjakan mata. Terhitung ada beberapa event yang saya ketahui saat itu. Ada festival jamu di gubernuran. Pameran komputer di java mall. Pentas seni di SMA N 1 Semarang (SMANSA).
Hari ini saya memastikan datang dalam acara nya PENSI SMANSA karena memang tiket undangan sudah di tangan. Namun rupanya sahabat saya @kuspriyatna mengajak saya menemaninya mengunjungi pameran komputer di Java Mall. Hitung-hitung lumayan juga sekalian menghabiskan waktu menunggu teman-teman yang lainnya sebelum ke acara puncak. Saya tidak akan mengulas lebih banyak soal pameran ini karena memang itu bukan tema yang akan saya angkat.

Reinkarnation merupakan event pentas seni tahunan yang diadakan di SMA N 1 Semarang yang mana memfasilitasi para siswa dalam hal kemampuan berkoordinasi, kerja tim dan kepemimpinan yang selama ini mereka dapatkan di sekolahan. Event ini terbilang event yang banyak ditunggu-tunggu bukan hanya siswa SMANSA namun juga pelajar di kota semarang, alumni SMANSA, maupun masyarakat luas yang ingin ikut melihat berbagai atraksi, lomba, performnace artist, dll.
Beruntung sekali mempunyai teman yang merupakan alumni dari sana. Yang mana dulunya merupakan orang yang punya nama di SMANSA sehingga bukan hal sulit untuknya mendapatkan tiket undangan hadir di acara ini. Tidak tanggung-tanggung 7 tiket didapatnya sehingga kita bisa menjadi bagian sejarah dari SMANSA REINKARNATION 2012.

Dengan mengambil tema "FUSION ROBO" SMANSA memang mampu menampilkan tontonan yang bener anak muda banget. Dengan menghadirkan artis papan atas yang menggebrak panggung utama ini. Tidak tanggung-tanggung pula mereka membawa 3 artis yang spektakuler. Ada SuperGlad, Gugun Blues Shelter, dan NIDJI yang malam itu mampu membuat ABG-ABG disini histeris. Acara di helat mulai jam 2 siang dengan band pembuka dari SuperGlad. Namun saya dan teman-teman tidak menontonnya karena memang kita fokus buat nonton Nidji nya saja.

Kami sampai disana tepat pukul 10 malam, karena sesuai jadwal memang Nidji akan tampil pada saat itu juga. Berbekal tiket undangan di tangan kami mencoba masuk ke lapangan utama melalui penjagaan tiket. Ternyata baru tersadar bahwa kami semua membawa tiket undangan yang mana itu khusus panitia, guru, pengurus, dan undangan khusus yang mana harus melewati pintu masuk sebelah yang bisa dikatakan VIP. Sesampainya di dalam memang Nidji sudah menyapa semua penikmat yang sudah hadir dan menunggu Nidji tampil. Penampilan atraktif dan penuh enerjik membuat kita semua larut dalam aluann musik dan lagunya. Selama pertunjukkan Nidji tidak segan-segan bergabung di tengah-tengah kita sebagai bukti bahwa mereka low profile. Yang jelas mereka bermain total selama 2 jam lebih.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email