Senin, Februari 11, 2013
0
Senin, 11 Februari 2013



Menulis keseharian kita dalam media apapun nyatanya mampu memberikan banyak hal keuntungan. Selain mampu untuk reminding suatu saat kelak nyatanya kegiatan tersebut mampu mendatangkan kepingan-kepingan rupiah tersendiri. Dewasa ini sudah banyak orang yang menjadikan profesi menulis sebagai profesi yang menjanjikan dan menguntungkan namun banyak juga yang hanya sekedar sebagai hobi sampingan manakala dia ada sedikit waktu longgar.
Raditya Dika dengan kambing jantannya merupakan satu dari banyak contoh orang yang dengan berkembangnya iptek mampu mampu memanfaatkan dengan menulis hampir semua kegiatan konyolnya dalam sebuah media online, blog. Bahkan tulisannya berjaya dalam menarik penerbit untuk menerbitkan kisahnya dalam bentuk novel dan lebih dari itu nyatanya tulisannya mampu menggoda produser untuk mengisahkannya dalam bentuk audio visual di layar lebar.
Dan kali ini saya juga menemukan sebuah novel yang memiliki kesamaan hampir sedikit dengan tulisan Dika yang mengisahkan kesehariannya melalui blog pribadi. Adalah novel dengan judul yang agak panjang "LOL @ The Office : The Buying Office Girl, From Mumet Everyday 'Till PHK". Novel yang terasa ringan di otak ketika membaca judul per judul cerita sang disajikan membuat kita tidak berhenti untuk membolak-balik halamannya. Tingkah-tingkah kocak dibarengi dengan kejadian-kejadian yang diluar nalar menambah bumbu yang menggelitik perut. Agaknya memang ibu 2 anak yang sudah tidak muda lagi bernama Dian Kristiani diberkati tuhan dengan ide-ide segar berdasarkan keseharian yang sangat komplek dan berat sebagai wanita kantoran juga ibu rumah tangga.
Novel yang diterbitkan oleh Gradien Mediatama ini merupakan novel kedua bikinan si Dian dengan judul yang merupakan lanjutan dari novel sebelumnya. Dan bisa dipastikan bahwasanya novel sebelumnya pasti sekocak dan segini novel keduanya ini. Walaupun bukan novel best seller yang sampai terjual di seluruh penjuru dunia namun novel ini saya rekomendasikan buat anda yang sedang galau, sedih, patah hati atau sejenisnya. Dan saya tidak bertanggung jawab atas apa yang orang sekitar anda pikirkan ketika anda membaca novel ini. Jadi siap mental, tisu, air minum, camilan serta posisi nyaman untuk menikmati alunan alur komedi dari si empunya, Dian Kristiani.

Selamat membaca,

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email