Rabu, Februari 11, 2015
0

Beruntung sekali Kota Semarang berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara sehingga masyarakatnya masih bisa merasakan lautan sebagai alternatif liburan. Pantai Marina, Pantai Maron, Pantai Tirang masih menjadi favorit liburan pantai warga Semarang. Selain tiket masuk yang murah, akses menuju ke pantainya juga sangat mudah dan banyak petunjuk arahnya.


Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang juga memiliki pesona pantai tersendiri. Tidak jauh dari perbatasan, terdapat sebuah pantai yang katanya dahulu menjadi kebanggan warga sekitar. Pantai Morosari, pantai yang dahulu pernah mencuri hati, terletak 3 KM dari jalan raya utama Semarang-Demak. Akses menuju kesana sangat mudah, tinggal lurus saja sampai ujung. Jalanan umum belum sepenuhnya bagus, beberapa kilometer jalanan masih bergelombang campuran tanah dan batu.


Tiket masuk kawasan Pantai Morosari sebesar Rp 7.000,- per orang dan tiket parkir Rp 1.000,- per motor. Besarnya retribusi yang dipungut seharusnya diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai, namun sesampainya disana semua buyar karena pantai yang pernah memikat banyak wisatawan kini sudah tidak terawat. Hanya sebuah dermaga tua yang paling menarik disana, selebihnya tidak ada yang bisa di jual. Kondisi sekitar pantai yang rusak karena desakan kuat ombak membuat pantai itu porak poranda. Terlebih lagi sampah di bibir pantai yang sangat mengganggu pemandangan. Sepertinya Pemerintah Kabupaten Demak sudah lepas tangan dengan kondisi disana sehingga terlihat tidak terurus.

Salam Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email