Minggu, Januari 17, 2016
0

Sebagai salah seorang yang suka berkunjung ke Kota Solo, kereta api merupakan moda transportasi massal unggulan untuk sampai disana. Walau jarak tempuh waktu yang hampir sama apabila kita menggunakan sepeda motor namun terdapat keasyikan tersendiri liburan dengan kereta. Kenyamanan dan kemudahan akses menjadi salah satu poin tersendiri untuk lagi, lagi dan lagi naik KA KALIJAGA ini.
Per Januari 2016, Pemerintah memalui PT KAI selaku pemegang dan pengatur perkereta apian melakukan beberapa perbaikan dalam segala hal. Imbasnya adalah beberapa kereta mengalami kenaikan tarif, tidak sedikit pula yang mendapatkan penurunan tarifnya. Rute perjalanan juga terdapat yang ditambah maupun dipangkas. Perbaikan beberapa kereta dengan tambahan - tambahan yang membuat penumpang semakin nyaman. Fasilitas - fasilitas umum pun tidak luput dari perhatian perbaikan ini seperti penambahan WiFi.


Penyesuaian dan perbaikan ini juga tidak selalu memberi kepuasan merata. Beberapa perubahan tersebut harus mengorbankan beberapa hal yang sudah ada selama ini. Misalnya adalah reservasi online KA KALIJAGA mendadak hilang dari website PT KAI ini. KA yang merupakan satu - satunya penghubung Semarang dan Solo ini kini hanya bisa dipesan melalui loket di stasiun yang dilaluinya. Hal ini agaknya cukup merepotkan mengingat masyarakat kita mulai terbiasa online dengan smartphonenya. Terlebih lagi pelayanan pembelian tiket kereta yang dibatasi sampai jam 4 sore.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email