Minggu, Mei 07, 2017
0

Berlibur ke Yogyakarta belum lengkap rasanya kalau tidak menginjakkan kaki di pusat peradaban sejarah masa lalu dan budaya jawa yaitu Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Keraton, Kota Yogyakarta, DIY, Keraton memiliki pengaruh kuat terhadap pariwisata utama Yogyakarta. Lokasi yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari Malioboro ini menjadi rujukan hampIr setiap wisatawan yang menggunjungi kota pelajar ini.


Harga tiket yang sangat murah Rp 5.000,- per orang ini mampu menarik minat wisatawan luar Yogya. Antrian yang mengular menjadi pemandangan tersendiri kala wisata sejarah kesini. Saya kasih info sedikit, sekiranya kalian ingin benar-benar belajar maka sewalah guide yang disediakan. Ketika disana sendiri dan hanya sekedar mengamati saja maka kalian tampak seperti wisatawan lainnya yang hanya datang untuk berfoto ria dan dibagikan ke social media.


Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini memiliki beberapa bagian yang tertata apik. Aula utama, Museum seputar keraton yang hanya bisa dilihat dari luar, replika seputar keraton, peninggalan-peninggalan sama lalu serta sejarah masa lampau pun tertata apik disini. Tidak ada ruginya wisata sejarah kesini selagi menghabiskan liburan di kota gudeg ini. Sekedar informasi tambahan bahwa Keraton ini ternyata lurus menghadap ke Tugu Jogja melewati jalan Malioboro loh. Replikanya juga ada di Tugu kalau kalian jeli sih.


Salam 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email