Minggu, November 18, 2012
0
Minggu, 18 November 2012



Di sela-sela kesibukan liburan hari ini saya kembali menyempatkan menikamtai sebuah film yang ada di notebook ini. Memang ada beberapa film disini yang belum sempat saya tonton dan kali ini hanya ingin melihat film yang santai sembari menghabiskan sisa liburan ini. Adalah First Kiss, film garapan Kirati Nakintanon ini yang saya liat sore ini. First Kiss..., atau ciuman pertama pasti momen dimana yang ditunggu dan dipersiapkan sebaik mungkin agar bisa memberikan bibirnya kepada orang paling dicintai di cinta pertama.

Sedikit review dalam film ini, Ceritanya tentang seorang gadis berusia 25 tahun yang bernama Sa, yang dimana dirinya telah bersumpah tidak akan jatuh cinta lagi dengan seorang lelaki. Dirinya merasa digantung oleh Ohm, pria yang selama ini dicintainya. Akan tetapi semua berubah karena hadirnya sosok remaja cowok bernama Bass, di dalam bus. Kejadian konyol pun terjadi di bus yang mereka sedang tumpangi bersama. Tiba-tiba bibir Sa menuju Bass yang kebetulan duduk di sampingnya. Sa pun langsung menjerit karena tidak rela memberikan ciuman pertama kepada seorang anak dibawah usia dengan dirinya. Setelah kejadian malam itu, Sa pun mulai diikuti Bass. Yang awalnya bermula dari ketidaksengajaan ternyata semuanya membawa benih cinta diantara mereka berdua. Di sisi lain Sa labil karena dipengaruhi kedua temannya yang menasihati kalau dirinya dengan Bass bukanlah pasangan kekasih yang setia. Mereka malah lebih setuju Sa memperjuangkan cinta lamanya, Ohm daripada anak bau kencur tersebut.

Dari sisi cintanya, film First Kiss begitu menyentuh dan menjiwai, apalagi yang menonton sudah pernah merasakan hal demikian atau ikut terjerumus dengan pendalaman karakter para pemain di film ini. Hadirnya twist yang menarik menjadi nilai plus dari film ini. Benar-benar diluar dugaan kalau ceritanya akan seperti itu. Di film ini pun tidak sepenuhnya genre romantis dan komedi saja yang menguasai. Genre musikal, sedikit horror atau menegangkan juga terdapat di film ini kok. Artistik dari film ini bisa dibilang cukup futuristik, agak sedikit old style dengan balutan modern.
Selamat menonton, See you soon.

AHMAD NURUS SIROT

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email