Minggu, Februari 18, 2018
0

Mengawali awal tahun 2018 saya menghabiskan beberapa jam di pantai. Iya, mungkin beberapa diantara kalian sudah mengetahui bahwa saya sangat suka dengan pantai. Tidak harus pantai yang eksotik, pasir putih, laut biru atau apapun itulah, saya tetap suka pantai. Dan tidak diduga, penginapan saya ternyata sangat dekat Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Ya sayang dong kalau tidak mampir kesana. Setelah malam sebelumnya begadang menghabiskan pergantian tahun baru, kini saatnya melepas semua beban setahun kemarin di pantai.


Pantai Pasir Kencana berada di Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Rutenya dari Alun-Alun Pekalongan, ambillah rute ke selatan menuju Alun-Alun Jatayu dan tinggal lurus tidak sampai 5 menit akan sampai dipantainya. Jangan salah lokasi yah, karena di dekat pantai juga terdapat dermaga serta tempat pelelangan ikan. Seingat saya tiket masuknya sebesar Rp 8.000,- (libur tahun baru) dan parkir Rp 2.000,- per motor.


Karena Pekalongan berada di jalur pantura sehingga masayarakatnya sangat familiar dengan musik dan lagu dangdut maka tidak heran kalau terdapat panggung dengan iringan musik dangdut di tengah-tengah area kawasan pantai. Begitu sampai dilokasi pastinya tujuan pertama kita ingin bermain-main dengan air lautnya kan? Namun sayang akan sedikit kecewa ketika sampai di bibir pantainya. Pantai pasir kencana ternyata sangat sedikit sekali pasirnya, dan itu di ujung. Hanya beberapa orang yang bisa menikmati pasir pantainya. Karena ini masuk dalam area pantai utara sehingga pasirnya berwarna hitam dan tidak terlalu bahaya untuk bermain-main air disana.


Pantai ini buat saya memang lebih cocok untuk liburan keluarga, terutama dengan anak kecil. Banyaknya wahana permainan dan aneka jajanan yang sangat cocok buat mereka. Buat orang dewasa bisa dijadikan alternatif juga apabila kalian penikmat lagu dangdut karena hiburan disana sangat mendominasi. Bibir pantai disana merupakan tumpukan batu pemecah ombak sehingga sedikit sekali pasir yang ada disana. Kalau hanya sekedar menikmati sunset sih masih dalam taraf bagus, selebihnya tidak. Dan disana juga terdapat kapal wisata yang disewakan untuk menikmati lautan. 


Pantai pasir kencana merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian datangi sebagai alternatif liburan. Walau bukan pantai yang eksotis namun cukup menghibur dari segi hiburan maupun kulinernya. Walau suara sound dari panggung hiburan cukup keras namun pantai ini juga mampu dijadikan tempat menyendiri dan merenung yang pas ketika cuaca sangat mendukung. Sehabis dari pantai bisa juga loh mampir ke Museum Batik Nusantara Pekalongan.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email