Sabtu, Februari 25, 2017
0

Menempuh perjalanan 4 jam akhirnya rombongan kami sampai di parkiran Sikunir. Dari parkiran kita mencoba tracking menaiki bukit selama 30 menit. Sayangnya, sesampainya disana rombongan malah berpencar. Banyaknya wisatawan disana mempersulit pencarian rombongan kami. Tujuan kami dini hari ini adalah mencapai bukit untuk berburu Golden Sunrise dari puncak bukit sikunir. Lokasinya sendiri berada di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo.


Berhubung kesana waktu libur panjang sehingga yang terjadi adalah antrian yang mengular saat menaiki bukit. Jujur saja itu sangat melelahkan karena seringnya berhenti untuk bergantian melewati jalan yang terkadang menjadi sangat sempit. Namun perjuangan itu terbayarkan ketika mampu sampai di puncak Bukit Sikunir.


Rona bahagia terpancar di setiap wajah pengunjung kala mentari pagi secara perlahan menampakkan dirinya. Rasa dingin yang menampar muka pun seakan sirna oleh kecantikan sunrise kala itu. Banyak wisatawan yang berebut mengabadikan moment tersebut dengan beraneka macam peralatan kameranya. Saya bersama ratusan pengunjung di bukit sikunir merasa bersyukur dan berdecak kagum kala bisa menyaksikan langsung anugrah Tuhan Yang Maha Esa ini.


Dan pagi pun mulai beranjak, bentangan alam yang nampak dari puncak semakin menyihir kami, ditambah kabut yang semakin lama kian menipis dan menampakkna landscape luar biasa
sejauh mata memandang. Sungguh, saya sangat menyarankan anda untuk meluangkan waktu liburan kesini walau hanya sekali seumur hidup.


Fasilitas yang disediakan cukup memadai seperti kamar mandi maupun tempat ibadah. Aneka masakan pun banyak tersedia dan selalu panas. Di Sikunir juga terdapat danau besar yang sering digunakan wisatawan untuk ngecamp di samping kanan-kirinya. Usahakan liburan kesana bersama pasangan agar semakin dapat momentnya. Maaf saya tidak bisa memberikan harga tiket masuk karena saya datang rombongan dan semua sudah diurus panitia.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter

Follow by Email