Rabu, Januari 09, 2013
2
Rabu, 09 Januari 2013


Bicara tentang blogger pastinya terdapat orang atau beberapa orang yang mengelolanya. Seseorang yang mau bercerita, berbagi pengalaman, pengetahuan dan semua hal yang ingin dibagikan dengan banyak orang. Seseorang yang bisa melakukan apa saja dengan blognya juga tentang apa saja yang mau ditulisnya serta tema postingan-postingan yang mungkin sedikit banyak mampu menggambarkan bagaimana pemilik blog tersebut. Sebuah blog bisa memunculkan aneka macam peran, seperti peran sebagai dirinya sendiri maupun peran-peran lain yang ingin ditampilkannya.
Blogger di tahun ini tak ubahnya seperti buah-buahan, disetiap tahunnya ada saja buah yang bisa dinikmati tanpa peduli cuaca dan waktu. Seperti itulah gambaran blogger dimasa kini dan mendatang menurut kacamata saya. Bahwa disetiap tahunnya akan bertambah dan semakin bertambah jumlah blogger di Indonesia pada khususnya. Mengingat akses teknologi dan jaringan yang sudah dengan mudah kita dapat dan nikmati sekarang ini juga semakin sadarnya kita sebagai makhluk sosial yang saling tergantung dengan yang lainnya untuk saling berbagi informasi dan memotivasi.
Tanpa kita sadari sesungguhnya blog memberikan manfaat yang luar biasa bagi diri sendiri dan sesama. Dengan blog kita mampu membantu mencerdaskan bangsa, dengan blog kita mampu menaikkan taraf hidup kita pribadi, masyarakat, lingkungan sekitar serta pemerintah, dengan blog pula kita mampu membawa nama bangsa Indonesia ke kancah internasional. Jadi masih mau bertanya apa yang bakal terjadi dengan para blogger di tahun 2013?

AHMAD NURUS SIROT

2 comments:

  1. blog itu ibarat rumah, kontennya ya tergantung bagaimana si tuang rumah mengisi dan mendekorasi rumahnya ya mas..
    setuju sama manfaat blog sebagai tempat belajar.
    media belajar informal (maupun formal juga) yang mudah diakses..
    sip sip..

    BalasHapus
  2. Bener juga yah mbak kalo blog itu ibarat sebuah rumah. Salam kenal mbak..

    BalasHapus