Minggu, November 02, 2014
1


Terletak di Dukuh Blebak RT 33/34 RW 07, Desa Sekuro, Kecamatan Mloggo, Kabupaten Jepara. Pantai ini sudah mengenakan retribusi masuk ke area pantai dibanding dua pantai sebelahnya, Pantai Empu Rancak dan Pantai Pailus. Rp 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp 5.000,- untuk mobil sekali masuk.


Kondisi pantai masih sama dengan pantai lain di sebelahnya, terlihat tumpukan sampah yang sedikit mengganggu pemandangan wisatawan. Masih ada perahu-perahu nelayan yang bersandar maupun berlayar. Pantainya cantik dan berpasir putih layaknya pantai di Jepara namun kecantikannya masih tertutupi oleh hal-hal yang sebenarnya bisa diatasi.


Di Pantai Blebak sedikit lebih maju dibanding Empu Rancak dan Pailus karena sudah tersedia aneka mainan anak-anak yang bisa di jajal walaupun berbayar. Retribusi yang dikenakan pengelola awalnya memberikan ekspektasi lebih mengenai Pantai Blebak, namun kesan kotor yang ditampilkan pada bibir pantai membuyarkan semuanya.


Campur tangan Pemerintah Kabupaten Jepara sangat diperlukan untuk membuat pantai ini semakin terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Menambahkan fasilitas-fasilitas umum yang mencukupi serta menempatkan banyak tenaga kebersihan harus diprioritaskan. Sangat disayangkan apabila potensi luar biasa ini dilakukan pembiaran yang terus-menerus.

Salam Blogger

1 komentar:

  1. Aku wis tau ning Mlonggo Jepara numpak prau karo mbakar iwak.. Nek pantai iki urung tauuu

    BalasHapus

Twitter

Follow by Email